Ilustrasi-ulos

Medan, Seruu.com - Kegiatan Hari Ulos Nasional ke II yang akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara Didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Salah Satu Dukungan yang diberikan Pemkot Medan adalah Dengan akan memfasilitasi Acara Tersebut dan meminta pihak panitia untuk terus berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan.

"Karena kegiatan ini menjadi kebanggaan kita dan berharap semua kepada daerah dapat mendukung menjadikan Ulos mendunia," kata Walikota Medan Dzulni Eldin saat menerima Panitia Hari Ulos Nasional, Enni Martalena di Rumah Dinas Walikota, Kamis (14/7).

Dzulmi Eldin berharap kegiatan peringatan Hari Ulos Nasional ini berjalan sukses dan menjadi momen dalam rangka pelestarian dan pengembangan budaya. Sebab pelestarian dan pengembangan Ulos ini, kata Dzulmi Eldin, akan meningkatkan ekonomi.

Didampingi Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Arjuna Sembiring, Walikota Medan Dzulmi Eldin meminta agar pengrajin Ulos perlu ditingkatkan. "Ulos harus ada kelembagaannya, karena ulos sudah menasional," kata Dzulmi Eldin.

Panitia Hari Ulos Nasional, Enni Martalena menyampaikan bahwa Ulos telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan RI tanggal 17 Oktober 2014.
Dengan dasar tersebutlah maka dilaksanakan Hari Ulos Nasional.

Kegiatan Hari Ulos Nasional yang ke II ini digelar pada 14-16 Oktober 2016 di Lapangan Benteng Medan. Berbagai kegiatan digelar, mulai dari kegiatan seminar, pameran Ulos berbagai etnis, fashion Ulos, Duta ulos dan Martonon Ulos [atraksi menenun ulos). (Elshinta/RS)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU