Danau Linow

Tomohon,Seruu.Com - Di sulawesi Utara tepatnya di Kota Tomohon ada sebuah danau yang bisa berubah tiga warna, di tengah hamparan hijau pepohonan nan sejuk. Belum lagi bisikan pohon cemara dan kicauan burung, dan sekumpulan belibis yang bermain-main di atas danau. Aahh, tempat ini sungguh memukau.

 
Ini bukan di surga, hanya secuil surga yang diturunkan Tuhan ke bumi. Berada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, danau ini dikenal dengan nama Linow.
 
Satu lagi pesona alam Sulawesi Utara. Daerah nyiur melambai ini memang dikaruniai Tuhan keindahan alam yang luar biasa.
 
Danau yang merupakan wisata andalan Kota Tomohon ini adalah danau vulkanis dimana ubahan warna hijau toska, biru dan coklat susu terjadi akibat tingginya kadar belerang di danau ini.
 
Juga pancaran sinar matahari. Cuaca yang mendung, akan mengurangi keindahan danau ini. Hanya akan ada satu warna coklat susu. Kalau lagi cerah-cerahnya, dua warna hijau toska dan biru akan memukau mata.
 
Berada di dataran tinggi, hawa Kota Tomohon memang sejuk. Dengan temperatur udara antara 18-20 derajat celsius. Yang tidak tahan, siapkan baju hangat. Karena dinginnya bisa menusuk hingga ke tulang-tulang.
 
(GS)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU