Jimmy F Eman

Sulawesi Utara,Seruu.Com - Jimmy F Eman sebagai wali Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara sangat optimistis dan mampu mewujudkan misi menjadikan daerah berpenduduk lebih dari 100.000 jiwa ini sebagai tujuan wisata dunia.

 
Ini adalah misi pembangunan lima tahun ke depan saya dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan yang harus didukung semua jajaran pemerintah kota, seluruh warga, serta kalangan legislatif," ujar Wali Kota Jimmy F Eman, di Tomohon.
 
Misi ini, menurut Jimmy, akan direalisasikan dalam rancangan strategis satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tahun 2016-2021 melalui program unggulan "EMAS" yaitu "E-Government", Mengubah Wajah Kota, Akselerasi Pembangunan, dan "Smart City Service".
 
Kota Tomohon memiliki banyak potensi wisata alam yang memiliki karakter serta keunikan tersendiri. Bila dioptimalkan pasti akan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga kota ini," ujarnya.
 
Menurut Jimmy, keunikan kota yang diapit dua gunung api aktif Lokon dan Mahawu ini banyak menarik minat kunjungan wisatawan maupun para peneliti, serta pengusaha yang menghabiskan waktu untuk menjelajah, beristirahat sekaligus menikmati keindahan dan kesejukan alamnya.
 
Potensi sumber daya alam yang mempesona juga ditunjang keramahan masyarakatnya yang memiliki tingkat pendidikan dan kecerdasan intelektual yang tinggi.
 
Jimmy menambahkan, dirinya bersama dengan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan terus berupaya melakukan terobosan-terobosan strategis untuk memajukan pembangunan di segala bidang yang nantinya menyentuh kebutuhan umum masyarakat.
 
Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran yang dapat digunakan untuk membenahi destinasi wisata yang ada, sehingga memberikan dampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (GS)
 
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU