Rumah Emak

Kuta,Seruu.Com - Denada Tambunan seorang penyanyi rap baru membuka restoran yang terletak di bilangan Kuta, Bali dan traveler bisa mencicipi aneka masakan rumahan dengan harga terjangkau.

 
"Rumah Emak" begitu nama restoran milik Denada yang terletak di Jalan Dewi Sri No 99, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
 
Minggu kemarin adalah hari pertama restoran ini dibuka untuk pengunjung. Uniknya, Rumah Emak menyuguhkan aneka masakan yang mayoritas khas Banyuwangi.
 
"Sebenarnya ini impian aku sejak lama. Dari 3-4 tahun lalu pengen punya warung nasi di Bali. Aku sendiri cinta banget sama Bali," tutur Denada.
 
Ada 15-18 jenis masakan yang disajikan di rumah makan tersebut, semuanya adalah menu favorit keluarga besar Denada.
 
Beberapa menu andalan "Rumah Emak" antara lain Buntut Rica, Cumi Item, Ceker Setan, dan Lidah Cabe Ijo. Ada juga makanan ringan seperti Panada dan Serabi Manis.
 
Rasanya memang beda dengan restoran makanan rumahan pada umumnya. Rasanya cenderung pedas dan sungguh nikmat, terutama panada-nya.
 
Kita jualnya per paket. Range Rp 30.000-Rp 40.000 per paket sudah termasuk nasi, lauk, sayur, dan es teh manis," tutur Emilia Contessa, aktris sekaligus ibunda Denada yang juga ikut menentukan resep di restoran tersebut.
 
Dari depan, "Rumah Emak" tidak tampak seperti restoran besar. Bagian dalamnya sederhana namun nyaman, lengkap dengan etalase makanan seperti di warung nasi 'konvensional'.
 
Namun di bagian dalamnya, terdapat lantai dua yang nyaman dengan kursi dan sofa untuk bersantai. "Jadi, pengunjung kalau ke Bali punya opsi tempat makan lain dan tidak mainstream. Apalagi kita buka 24 jam, bisa untuk tempat nongkrong," tambah Denada.   (GS)
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU