Promosi Wisata Indonesia

Beijing,Seruu.Com  -  Dalam rangka promosikan destinasi wisata Indonesia ada banyak cara dilakukan salah satunya yang unik di Kota Beijing, China, kemasan kerupuk udang dipasang potret Candi Borobudur dan Bali.

 
Kerupuk udang khas Indonesia sekarang sedang ramai menjadi cemilan khas warga Beijing, China. Jika traveler kebetulan sedang berada di Beijing, sesekali mampir ke supermarket terdekat dan cari produk makanan krupuk merek Papatonk.
 
Yang menarik, nama Papatonk rupanya diambil dari nama hewan Capung dalam bahasa Sunda. Papatonk ini pun menjadi lambang merek kerupuk udang ini.
 
Selain namanya, dalam kemasan kerupuk udang tersebut juga menampilkan destinasi-destinasi terkenal di Indonesia. Ada background Pulau Dewata Bali dan Candi Borobudur dalam kemasan merk Papatonk. 
 
Di bagian belakang kemasan juga terdapat penjelasan berbahasa Inggris mengenai sejarah kerupuk yang biasa menjadi makanan pelengkap warga Indonesia dan penjelasan masing-masing objek wisata.
 
Menurut Rini Utami, salah seorang jurnalis yang berbasis di Beijing mengatakan kerupuk ini adalah produk salah satu warga keturunan China. Yang memproduksi kebetulan memililki kepedulian terhadap Indonesia dan pernah tinggal di Indonesia. Nama Papatonk itu nama orang, dia keturunan Tionghoa dan sekarang tinggal di Dongdan, Beijing," ujar Rini.
 
Papatonk dijual dengan dua rasa, pedas dan sedang. Ukuran besar harganya sekitar 17,90 Yuan atau Rp 40.0000 dan ukuran sedang 9,90 Yuan atau Rp 20.000.   (GS)
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU