Sukabumi

Sukabumi,Seruu.Com  - Di Jawa Barat di kota Sukabumi tepatnya di kecamatan Citamiang terdapat sumber air panas dan disulap menjadi Santasea Water Theme Park. Padahal bertahun-tahun sebelumnya tempat tersebut tidak terawat dan kumuh.

 
Pengelola wisata air panas ini memilih tema The Pirates Adventure, petualangan bajak laut. Kapten Pirates akan membawa para pengunjung berpetualang dengan perahunya Black Ship berkeliling ke tujuh zona.
 
Sumber air panas yang terletak di wilayah selatan Kota Sukabumi ini menjadi obyek wisata terbesar dan pertama di Indonesia. Juga lokasinya hanya beberapa puluh meter, tepatnya di belakang Terminal Baru di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel).
 
Saat ini selain bisa menjadi kebanggaan juga dapat menumbuhkan pertumbuhan perekonomian pada masyarakat. Juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Sukabumi.
 
Banyak kesempatan bagi masyarakat, mulai dari kuliner bisa laku, sarana transportasi juga dan hotel-hotel yang ada bisa penuh.
 
Dan kini sudah menjadi obyek wisata satu-satunya yang menjadi unggulan Kota Sukabumi dan untuk karcis masuk, lanjut Hartono, pada Sabtu-Minggu sekitar Rp 80.000 per orang dan di luar weekend Rp 40.000 per orang. Setiap tiket berlaku untuk semua wahana yang ada di Santasea. Hanya saja saat ini belum semuanya bisa dinikmati.
 
Kami juga akan memberikan harga khusus bagi pemerintahan dan sekolah-sekolah serta lainnya. Mekanisme dan harga khususnya masih dalam penyelesaian," tambah Hartono.   (GS)
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU