layang-layang

Makasar,Seruu.Com - Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem di Makassar mengatakan kegiatan ini rencananya akan dihadiri berbagai peserta dari berbagai daerah khususnya Makassar dan sekitarnya.

 
Festival Layang-Layang ini tetap kita rencanakan di Pantai Akkarena. Apalagi kondisi anginnya memang cukup kencang sehingga cocok untuk kegiatan ini," jelasnya.
 
Ia menjelaskan, program festival layang-layang 2016 ini juga sudah dikirim ke aplikasi destinasi yang baru saja diluncurkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar.
 
Pihaknya juga berharap kegiatan ini kembali mendapatkan respon yang besar dari masyarakat dan membuat pelaksanaan kegiatan tahunan ini kembali semarak dan meriah.
 
Pada pelaksanaan sebelumnya, jumlah peserta yang hadir mencapai puluhan orang dan sekitar 60 layang-layang berbagai jenis dan ukuran. Selain dari Indonesia, peserta dari Malaysia saat itu juga hadir dan ikut memainkan layang-layang di festival tersebut.
 
Kita sudah sosialiasasikan kegiatan spesial ini di aplikasi kami. Kami juga akan terus berupaya agar kegiatan ini bisa dihadiri semakin banyak peserta baik dari Makassar termasuk peserta luar negeri," katanya.
 
Sebelumnya, Disparekraf Makassar juga telah sukses menggelar "Makassar Culinary Night" yang diikuti ribuan pengunjung dari Makassar dan sekitarnya. Mereka hadir untuk menikmati dan merasakan langsung berbagai varian menu baru yang memang dipersiapkan sekitar 40 tenant yang menjadi peserta MCN 2016.
 
Selain dari mahasiswa Tiongkok, MCN 2016 ini juga dihadiri sejumlah turis dari berbagai negara. Intinya ajang MCN ini memang sudah mulai sifatnta internasional," ujarnya. Selain menawarkan pilihan menu, panitia juga melibatkan para musisi lokal dalam acara spesial tersebut. Itu sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam memberikan ruang bagi musisi yang ada di Kota Daeng.
 
Adapun kalangan musisi yang sukses menghibur para pengunjung acara yang sudah dilaksanakan untuk keempat kalinya itu diantaranya penampilan dari "One Man Show" oleh Fandee (Just Be Good), DJ Performance dari Tronick DJ School serta beberapaband lokal yang ada di Kota Makassar.
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU