Ilustrasi (Istimewa)

Manado, Seruu.com - Tim kesenian yang dikirim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Utara turut menyemarakkan Pameran Holiday World ke-22 yang digelar di Praha, Republik Ceko, 7-10 Februari 2013.

Counsellor Penerangan Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha Guntur Setyawan dalam siaran pers yang diterima Antara Manado menyebutkan bahwa salah satu tarian yang ditampilkan delegasi Sulut itu adalah poco-poco.

"Tarian khas poco-poco yang dibawakan oleh putra-putri Kawanua menghangatkan suasana Kota Praha yang suhu udaranya saat ini dibawah nol derajat dan menggoyang tubuh sekitar 5000 orang pengunjung yang hadir dalam pameran tersebut," katanya.

Di depan stan Indonesia, tim kesenian Sulut juga mempersembahkan tari-tarian khas yakni tari rame ramejo, totengkoren dan tari pisok.

"Kehangatan dan keceriaan muda-mudi Kota Manado tersebut berlanjut dalam mencairkan kebekuan di daerah Sedlec Prcice, dimana mereka menarikan tari tangkap cakalang, tari lenso dan tari empat wayer dalam acara Indonesia Day di Ski Resort Moninec, 10 Februari 2013," katanya.[ant/byn]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar