Salah satu Kuliner khas Indonesia, Empek- empek (Istimewa)

Palembang, Seruu.com  - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Festival Kuliner Nusantara pada 2013 untuk memperkenalkan makanan khas berbagai daerah di Indonesia.
 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Minggu mengatakan, festival nantinya akan menyajikan seluruh makanan khas yang berasal dari berbagai etnis dan daerah di Indonesia.

Festival tersebut yang pertama dilaksanakan dan terbesar karena akan diikuti ratusan peserta, katanya tanpa menyebutkan tempat dan tanggal pastinya pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Menurut dia, festival makanan khas untuk memperkenalkan produk makanan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, sehingga diharapkan masyarakat bisa menikmati kuliner sesuai selera.

Khusus untuk masyarakat yang akan membeli makanan khas berbagai daerah, pihaknya akan menyiapkan restoran nusantara sebagai tempat jual beli makanan dan dapat dijadikan buah tangan pengunjung.

Digelarnya festival kuliner tersebut juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, ujar Toni.[Ant/Byn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar