Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Kini Sentra kerajinan batik tulis Giriloyo yang berada di daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tetap mejadi  tujuan wisatawan untuk belajar membatik.

Nur Ahmadi menggungkapkan bahwa ini suatu berkah karena pada saat bulan ramadhan ini bahwa para wisatawan  yang datang mereka tetap mempunyai semangat untuk belajar membatik Tulis Giriloyo.

Menurutnya Paket wisata belajar membatik yang dijual kepada wisatawan banyak digemari, selain berbelanja produk kerajinan di Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY," kata Nur Ahmadi di Yogyakarta.

Karena Menurut dia, jumlah peserta yang akan mengikuti  paket wisata sentra batik Giriloyo minimal 10 orang dan maksimal 50 orang.  Dalm progam paket ini bertujuan agar wisatawan menjelajahi kawasan tersebut untuk melihat pemandangan alam dan kegiatan para perajin batik," ujarnya.

Selain itu wisatawan yang datang pun mereka ditawarkan untuk melihat rumah tradisional dan makam raja-raja Mataram  di puncak Bukit Imogiri. Peserta jelajah desa juga dapat menikmati makanan tradisional  dusun tersebut, yaitu pecel kembang turi dan wedang uwuh.

para peserta yang mengikuti Paket wisata belajar membatik mereka boleh membawa pulang hasil membatikya. ujarnya.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU