Bangkalan, Seruu.com - Jika Anda berjalan-jalan ke Suramadu dan menyeberang ke kabupaten Bangkalan, Madaura, tidak ada salahnya untuk mampir ke Warung Terang Bulan, Warung ini terletak di Burneh, Bangkalan, sekitar tiga kilometer setelah akses Jalan Suramadu. Warung yang menyajikan berbagai menu makanan.

Menu favorit yang disajikan warung milik pak H. Gunawan ini adalah sate gurame. Penyajian yang inovatif ini membuat sate gurame disukai banyak pengunjung. Maklum, biasanya gurame atau jenis ikan lainnya disajikan dengan cara direbus, dibakar, maupun dengan digoreng.

”Cara membuat sate gurame sangat sederhana, Gurame segar dibelah dan dibersihkan. Daging gurame dipotong lalu diiris kecil-kecil seperti membuat sate ayam. Selanjutnya potongan gurame dicampur tepung agar daging ikan tidak pecah lalu ditusuk seperti membuat sate,” ungkap H. Gunawan, pemilik warung Terak Bulan, Bangkalan.

Menurut pria berjengkot tersebut, setelah dicelupkan ke dalam bumbu kecap, sate gurame mulai dibakar. Aroma ikan dan bumbu dalam sekejap akan menggoda selera sehingga para pelanggan ingin segera menyantapnya begitu tersaji.

“Soal harga tidak perlu khawatir, cukup Rp 20 ribu, kelezatan sate gurame sudah bisa dinikmati dan ini sementara masih suma ada di warung kami,” kata Gunawan.

Lanjut Gunawan, harga Rp. 20 ribu tersebut, sudah termasuk segelas teh manis atau es jeruk nipis. Sate gurame ini akan semakin nikmat jika dimakan dengan lontong. Namun jika dinikmati dengan nasi putih juga tidak mengurangi kelezatannya. [mif]

KOMENTAR SERUU