Bangkalan, Seruu.com - Para penikmat makanan berbahan dasar bebek, kini terus dimanjakan dengan berbagai sajian diantaranya bebek bengal extra pedas di warung Tera’ Bulan tepatnya di jalan raya Ketengan, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura, rasanya yang super pedas sangat menggoda selera penggemar masakan pedas.

“Di warung Tera’ Bulan ini ada menu khusus bagi mereka yang suka rasa pedas jadi kami buat menu bebek bengal dalam bahasa Indonesia berani, jadi mereka yang menyukai sensasi pedas di makan miler nggak di makan ngiler,” ungkap H. Gunawan, pemilik warung Terak Bulan yang menyediakan menu Bebek Bengal Bangkalan.

Gunawan menjelaskan, prosesnya sangat mudah, bebek yang sudah dibersihkan bagian dalamnya kemudian di kukus hingga empuk, selanjutnya bebek di goreng hingga bagian kulitnya terlihat kecoklatan tanda bebek yang di goreng sudah benar- benar garing.

“Dilanjutkan satu mangkok air bebek yang di kukus sebelumnya serta bumbu pedas yang berbahan dasar cabe merica, bawang merah dan bawang putih dimasukkan ke wajan di aduk bersama bebek yang sudah di goreng lima menit kemudian bebek bengal sudah bisa disajikan bersama irisan mentimun daun slada dan sepiring nasi putih,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Wulandari penikmat bebek bengal Bangkalan mengatakan, bahwa dirinya bersama keluarganya suka dengan makanan yang extra pedas jadi Bebek Bengal tersebut pas untuk keluarganya. “Rasanya bebek ini luar biasa dan gurihnya itu terasa enak sekali harganya sangat terjangkau,”

Sementara penyajian menu yang bagus di dukung suasana yang asri, membuat penikmat makanan semakin betah di warung Tera’ Bulan tersebut yang lokasinya hanya dua kilometer dari jalan akses jembatan Suramadu, apalagi harga satu porsi hanya Rp. 50.000,- yang cukup di santap untuk tiga orang.

Jika anda penasaran dengan masakan Bebek Bengal yang super extra pedas itu datanglah ke warung Tera’ Bulan di jalan raya Ketengan, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura. [mif]

KOMENTAR SERUU