Candi Prambanan

Yogyakarta, Seruu.Com - Taman wisata Candi Prambanan Yogyakarta saat ini siap menyambut kunjungan wisatawan libur Lebaran 2012, kata Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Achmad Muchlis.

"Dalam menghadapi libur Lebaran tahun ini sejumlah persiapan dilakukan perusahaan ini, antara lain dengan menyiapkan personel maupun sarana dan prasarana guna melayani wisatawan yang berkunjung ke taman wisata candi Prambanan," katanya di Yogyakarta, Rabu (15/8/2012).

Menurut dia, sejumlah fasilitas di kawasan taman wisata tersebut tekah diperbaiki dan disempurnakan dalam upaya memberikan peningkatan pelayanan, kenyamanan dan hiburan bagi pengunjung.

"Dengan demikian,diharapkan wisatawan libur Lebaran tahun ini bisa menikmati suasana taman wisata Candi Prambanan dengan penuh kenyamanan dan aman, sehingga bisa berkesan bagi mereka," katanya.

Ia mengatakan khusus selama libur Lebaran, pihaknya memberlakukan pengunduran waktu berakhirnya jam kunjungan wisatawan yang semula ditutup pada pukul 17.15 WIB menjadi 17.30 WIB atau mundur 15 menit.

"Pengunduran waktu penutupan jam kunjungan tersebut efektif dimulai pada 15 hingga 26 Agustus 2012," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya selama musim libur Lebaran 2012 menggelar pentas seni dan hiburan tradisional di antaranya musik campursari, badut, keroncong, cokekan, kuda lumping dan memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk foto bersama dengan para penari Sendratari Ramayana.

"Kami selama libur Lebaran 2012, menggandeng pihak ketiga menyelenggarakan jasa kuda tunggang, bursa tanaman anggrek, workshop seni lukis, pahat dan batik. Selain itu, kami bekerja sama dengan Ceria Adventure mengadakan sarana permainan paint ball dan cargonet," katanya. [ant/rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU