Waduk Gajah Mungkur

Seruu.com - Obyek wisata pelabuhan ikan Cakaran, Pada tanggal 17 Agustus mendatang. Akan di selenggarakan upacara di atas perairan waduk. Pada hari yang sama, para nelayan dan masyarakat juga akan mengadakan lomba panjat pinang di atas air. "Kami akan kembali mengadakan upacara di atas air. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba panjat pinang di atas air. Ujar Boma Aji.

Rencananya Upacara tersebut akan diikuti sekitar 350 perahu nelayan dari seluruh penjuru Waduk Gajah Mungkur. Selain itu Para nelayan yang diundang pun berasal dari wilayah Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Nguntoronadi, dan Baturetno.

Dalam hal ini bertujuan untuk mendorong wisata Waduk Gajah Mungkur. Dengan demikian, wisata waduk tidak hanya tertumpu pada Obyek Wisata Sendang Asri (OWSA) saja.

Selain itu dengan lomba panjat pinang Pihaknya menyiapkan dua batang pinang yang akan ditancapkan di dasar waduk. Untuk memeriahkan acara tersebut Saat ini, telah ada 25 tim yang mendaftar sebagai peserta lomba panjat pinang. Setiap tim beranggotakan lima orang.

Mereka merupakan kelompok nelayan dan masyarakat Waduk Gajah Mungkur. Jumlah peserta masih akan bertambah karena pendaftaran belum ditutup.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU