Tugu Tomok (Istimewa)

Seruu.com - Ketika anda berada di pulau samosir anda akan di sambut dengan tugu ynag menrupakan ciri khas dari daerah tersebut, tugu itu salah satu simbol untuk menyambut para wisatawan yang datang di daerah sekitar.

Tugu Selamat Datang Tomok ini  merupakan sambutan yang pertama kali yang akan anda dilihat saat Anda menyeberang dari Parapat ke Pulau Samosir (Tomok).

Tugu ini berwarna putih berbentuk melingkar dan jika melihat tugu ini berarti kapal sesaat lagi akan bersandar di Pelabuhan Tomok. Tugu ini sering di jadikan sebagai sandaran kapal (pelabuhan kapal).

Tugu Selamat Datang Tomok cukup menarik, karena dimana bangunannya terlihat khas batak dengan kombinasi warna  antara putih, merah, dan hitam. Namun, saat ini terlihat warna merah dan hitamnya sudah luntur, jadi warna putihnya begitu mendominasi.

Selain itu Puncak tugu Tomok ini  terdapat pahatan seperti wajah, dan ornamen cicak serta bagian bawahnya berbentuk lingkaran yang terdapat pahatan-pahatan berbagai macam marga suku batak antara lain Batak Karo, Batak Pakpak-Dairi, Batak Simalungun, Batak Angkola, Batak Mandailing, dan Batak Toba lengkap dengan pakaian adatnya masing-masing.

Selain sebagai sambutan, Tugu ini juga bisa menjadi tempat untuk bersantai-santai memandang indahnya Danau Toba.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU