Batu Menangis (Istimewa)

GriyaWisata.com - Indonesia banyak cerita yang menarik untuk anda ketahui, Salah satunya adalah Cerita Tentang daerah kalimantan karena di kalimantan terdapat sebuah cerita yang sangat menarik.

Legenda ini menggenai sebuah batu yang di percayai oleh masyarakat setempat bahwa batu itu mengeluarkan air mata "batu menagis" Legenda itu di mulai pada saat dahulu kala ada sebuah bukit yang jauh dari desa.

Tepatnya didaerah Kalimantan hiduplah seorang janda miskin dengan seorang anak gadisnya.  Anak gadis  itu sangat cantik jelita namun sayang sifatnya tidak secantik wajahnya.

Ia Seorang gadis yang  amat sangat  pemalas dan tak pernah membantu ibunya untuk melakukan pekerjaan  rumah. Gadis itu Kerjanya hanya bersolek setiap hari.

Pada suatu hari anak gadis itu diajak ibunya turun ke desa untuk berbelanja ke suatu desa yang amat sangat jauh letaknya dari rumahnya. Lalu Ketika mereka mulai memasuki desa, orang-orang desa memandangi mereka dengan kecantikan anak gadis itu.

Mereka begitu terpesona melihat kecantikan anak gadis itu, apalagi  para pemuda desa yang tak puas-puasnya memandang wajah gadis itu. Dengan Kecantikan Gadis itu maka para pemuda yang menghampiri gadis itu dengan rasa bangganya gadis itu pun tersenyum manis.

Namun ketika melihat orang yang berjalan dibelakang gadis itu, Pemuda itu pun langsung terkejut dan bertanya kepada gadis itu.  tentang siapakah yang berada di belakang gadis itu, namun gadis itu pun menjawab bahwa seorang yang di belakangnya itu hanyalah budak saja dia bukan ibuku"ujar gadis itu.

Dengan Rasa kecewa dan sakit hati seorang ibupun berdoa kepada tuhan agar anak gadisnya  itu mendapatkan hukuman, lalu tuhan mendengarkan doa ibu yang sedang terluka itu. Dan  dengan seketika tubuh gadis itu pun berubah menjadi batu, pada setegah badan sebelum menjadi batu gadis itu pun menaggis dan meminta maaf kepada ibunya.

Namun kekuasaan tuhan tak bisa di halangi , dengan sangat menyesal gadis itupun langsung menjadi batu dan menangis, sehingga sering disebut sebagai batu menangis.

Legenda ini, benar terjadi adanya dan masyarakat setempat dipercaya bahwa kisah itu benar-benar pernah terjadi.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (2 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU