Keris (Istimewa)

Seruu.com - JIka anda berada di desa Banyusumurup jangan lupa untuk anda mampir sejenak karena di sana anda  akan menemukan proses pembuatan beragam aksesoris keris.

Disana Anda akan semakin mendapat gambaran lengkap tentang bagaimana keris dan aksesorisnya diproduksi. Selain itu Desa Banyusumurup juga memproduksi warangka atau sarung keris dan pendok atau bagian tangkai keris yang berfungsi sebagai pegangan.

Dengan Suasana sejuk pedesaan akan segera menyapa setelah anda sampai di wilayah ini, Selain itu Jika anda berjalan ke rumah-rumah produksi aksesoris lain, anda juga bisa melihat proses pembuatan pendok. Umumnya, banyak pendok terbuat dari kayu asem dengan dua bentuk, dan gaya Solo yang lebih besar dan lengkung dengan gaya Yogyakarta yang lebih kecil.
 

Selain itu Ada pula yang membuat tangkai keris yang didesain beragam, mulai dari figur binatang seperti singa dan naga hingga figur manusia. Untuk menghasilkannya, kayu-kayu itu diukir sesuai desain yang diinginkan. Nahh untuk Menambah Pengetahguan anda tentang keris ga ada salahnya jika anda mampir sejenak untuk melihat  proses pembuatan beragam aksesoris keris yang akan menambahkan pengetahuan anda.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU