Pemandian Air Soda Aek Rara (Istimewa)

Seruu.com - Liburan mengasikkan di tapanuli utara nampaknya belum pas jika tak mengunjungi Salah satu obyek wisata alam di Tapanuli Utara yaitu “Aek Rara” yang merupakan objek wisata yang ada di Tapanuli Utara objek wisata ini hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari  Tarutung.

Objek wisata Aek Rara ini merupakan pemandian air soda, yang hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu di Veneuzela kawasan Amerika Latin dan di Desa Parbubu Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.  ”Aek Rara” merupakan lokasi  tujuan wisata dan pemandian.

Objek wisata Aek ini merupakan tujuan utama wisatawan untuk mengisi waktu liburannya, Pada masa liburan, wisatawan lokal dan mancanegara datang sekadar menikmati sumber mata air soda karena mengeluarkan wewangian khas dan memiliki  khasiat bagi penderita penyakit kulit.

Lokasi pemandian Aek Rara ini berbatasan langsung dengan hamparan persawahan yang dikelilingi perbukitan Rura Silindung (Lembah Silindung). Selain itu dari lokasi ini anda langsung terlihat obyek wisata iman Salib Kasih. Dimana hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sebenarnya Sumber air “Aek Rara” ini muncul dari dalam tanah, secara terus-menerus tanpa henti, dan keluar dari puluhan mata air di dalam kolam. Setiap detik airnya terus berganti, selain digunakan untuk pemandian, mata air soda yang keluar juga dimanfaatkan untuk mengairi persawahan warga.

Setiap orang yang berkunjung ke tapanuli utara tidak akan puas jika tak mengunjungi Objek wisata Aek Rara para wisatawan akan menyempatkan diri walaupun hanya sekedar melihat penomena alam air soda bahkan ada yang mandi di sana. Selain itu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tarutung akan menyempatkan diri untuk melihat secara langsung lokasi air soda, inilah alasan air soda terkenal hingga  ke mancanegara.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU