Air Terjun Si Piso-Piso (Istimewa)

Seruu.com - Liburan nan mengasikan merupakan moment yang sangat sulit untuk di lupakan, Jika anda berkunjung ke Sumatera Utara, ada baiknya jika anda mengunjungi air terjun sipiso-piso, yang terletak di sebelah utara Danau Toba, sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe.

Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Air terjun Sipiso-piso terbuat dari sungai bawah tanah di plato Karo yang mengalir melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba. pemandangan air terjun sungguh luar biasa. Air terjun yang kecil namun tinggi jatuh di antara tebing berwarna kehijauan.

Air terjun itu deras mengalir ke bawah mengiris bukit-bukit hijau yang ditumbuhi pohon pinus. Sipiso-piso sendiri arti harafiahnya adalah “pisau”.Anda tidak hanya dapat melihat air terjun dari kejauhan, namun turun untuk mendekatinya. Namun untuk menuju air terjun Sipiso-piso anda harus berhati-hati karena  Tangganya terjal dan cukup jauh sehingga pastikan anda memiliki stamina yang kuat serta membawa bekal air minum.

Turunnya mungkin tidak menjadi  masalah, namun untuk naik kembali ratusan tangga setelah selesai bermain-main air di bawah tentu cukup melelahkan. Ketika anda ingin menuju air terjun Sipiso-piso anda akan di suguhkan dengan pemandangan indah.

Selain berenang anda juga dapat  naik perahu yang disewa dari nelayan setempat untuk berkeliling danau. Bersepeda dari satu desa ke desa lain juga merupakan aktivitas menyenangkan untuk melihat kehidupan sehari-hari penduduk Karo.[GriyaWsata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU