Pemandian Air Panas Banyuwedang (Istimewa)

Seruu.com - Liburan yang tak pernah terlupakan adalah jika anda mengunjungi bali. Karena semua orang tahu bahwa bali ini surga wisata yang ada di Indonesia, Dan jika anda mengunjugi bali tak ada salahnya jika anda mengunjugi salah satu objek wisata pemandian Air Panas Banyuwedang.

Pemandian Air Panas Banyuwedang ini terletak ditengah hutan bakau di pinggiran pantai, yang sekitarnya masih gersang dikarenakan tanah kapur dan tidak adanya sumber air untuk penghijauan. Pemandian Air Panas Banyuwedang ini merupakan sumber air panas terbesar.

Dan bangunannya ini terbuat dari beton karena sebagai pengaman dan dibuatkan dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang ,air panas tersebut tidak bercampur dengan air laut.

konon katanya Pemandian Air Panas Banyuwedang ini mempunyai khasiat dimana dapat menyembuhkan Penyakit Kulit, Untuk suhu Air panas ini rata-rata 40 derajat Celcius dan memiliki kandungan belerangnya yang cukup tinggi. Sehingga mampu mengobati penyakit kulit.

Selain itu di sini juga terdapat beberapa Fasilitas ruangan kamar mandi yang tertutup, sehingga memudahkan bagi orang yang ingin berendam sepuasnya dan pengunjung yang datang dari wisatawan Nusantara dan Mancanegara dengan tujuan untuk berobat.

Lokasi Air Panas Banyuwedang di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak 60 km dari kota Singaraja, dipinggir batas kawasan Taman Nasional Bali Barat. Tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagi daerah, bahkan banyak touris yang datang kePemandian Air Panas Banyuwedang untuk menikmati kehangatan pemandian ini.[GriyaWsata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU