Pantai Batulamampu Sebatik (Istimewa)

Seruu.com - Pantai Batulamampu Sebatik merupakan salah satu objek wisata yang menjadi rekomendasi bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Sebatik. Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Pulau Sebatik, termasuk para wisatawan dari Negeri Jiran Tawau Sabah Malaysia.

Disaat weekend maupun hari libur lain pantai ini biasanya menjadi pilihan tempat untuk liburan, sekedar melepas lelah, bersantai bersama keluarga, berenang, maupun menikmati panorama yang masih alami. Banyak wisatawan yang melakukan kegiatan di pantai ini berbagai kegiatan mereka lakukan seperti voli pantai, bermain bola dan lain-lain.

Namun sayang hal itu nampaknya tidak dapat di lakukan lagi bahkan hingga saat ini objek wisata ini sepi pengunjug, dengan kondisinya yang saat ini kurang terawat. Seorang penggunjung mengungkapkan bahwa 'Sangat di sayangkan sekali pantai ini Batulamampu menjadi tidak terawat, padahal ini adalah objek wisata yang paling ramai dikunjungi," ucap lelaki yang mengaku sering meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pantai Batulamampu.

Menurutnya kondisi yang belum terawat saja sudah ada pengunjug yang meluagkan waktu untuk berkunjug ke Pantai Batulamampu Sebatik ini, apalagi kalau kondisinya sudah bersih dan terawat. Ini akan menjanjikan bagi masa depan Sebatik. Warga berharap agar pemerintah peduli dengan objek wisata ini, khususnya Dinas Pariwisata," lanjut ucap warga yang sedang menjepret beberapa model setempat.

Pantai Batulamampu juga mulai rusak karena terjadi Abrasi, dan yang paling menyedihkan, beberapa meter dari bibir pantai sudah di tanami kelapa sawit. Maka diperlukan sentuhan khusus agar potensi alam yang menjanjikan ini bisa dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi salah satu kebanggan wisata di Sebatik.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU