Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Semua objek wisata seharusnya mempunyai Fasilitas yang memadai namun kenyataan itu sepertinya tidak ada pada pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan, karena objek wisata tersebut masih sangat minim sehingga mengurangi daya tarik wisatawan nasional maupun internasional untuk berkunjung.

Menurut beberapa warga hal tersebut sangat di Sayangkan, karena  keindahan obyek wisata andalan Kalsel tersebut tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, baik itu penginapan maupun lainnya. Sebagian besar bangunan di obyek wisata tersebut telah berusia tua dan kurang terawat, sehingga membuat sebagian wisatawan enggan untuk kembali," katanya.

Selain itu, kata dia, beberapa fasilitas sarana pengembangan budaya yang telah dibangun juga kurang terawat. Sebagai contoh kecil, kamar mandi yang terkesan jorok juga mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung.

Selain itu  beberapa fasilitas di dermaga Pasar Terapung kini juga tidak terawat. Bahkan beberapa buah penginapan yang dibangun di pinggir sungai juga tidak dimanfaatkan karena tidak dirawat dan kondisinya cukup memprihatinkan.

Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel Mukhlis Gafuri mengatakan, dinas pariwisata dan terkait lainnya sebaiknya lebih kreatif dalam mengelola obyek wisata yang ada. Misalnya untuk pasar terapung, selama ini hanya bisa dinikmati pagi hari sehingga wisatawan harus rela subuh-subuh berangkat, untuk bisa menyaksikan pasar terapung tersebut.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU