Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Berbagai macam produk Indonesia seperti batik, furnitur jati, kain ulos, produk bordiran, serta tas berbahan kulit tampil pada Pameran Halal Food Expo,Malaysia Fresh Fruits Fiesta & Hari Raya Megasale 2012 ke-11 yang diselenggarakan pada 12-15 Juli 2012 di Singapore Expo, Singapura.

Siaran pers Kementerian Perdagangan menyebutkan bahwa pameran Halal Food Expo, Malaysia Fresh Fruits Fiesta & Hari Raya Megasale merupakan salah satu ajang yang cukup diminati peserta dari Indonesia dengan segmen pasar masyarakat Melayu Singapura.

Pameran tersebut menampilkan berbagai macam produk seperti produk makanan dengan tema Malaysia Fresh Fruits Fiesta, produk-produk perkawinan, busana, kerajinan, furnitur, aksesoris, kosmetik, serta berbagai macam produk rumah tangga. Pameran yang dibalut dengan semangat “halal” tersebut sangat diminati konsumen Singapura yang senang dengan produk-produk asal Indonesia dan Malaysia.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh MegaXpress Communications Pte Ltd dan diikuti oleh 325 peserta yang berasal dari Singapura, Indonesia, Malaysia, serta dikunjungi oleh lebih dari 60.000 orang baik dari Singapura maupun Indonesia dan Malaysia.

Kepesertaan pengusaha Indonesia pada pameran tersebut dikoordinir oleh Atase Perdagangan KBRI Singapura.

“Selama pameran berlangsung, 6 perusahaan yang berasal dari Indonesia mendapatkan penjualan langsung sebesar SGD 23.000 atau setara dengan USD 18.182,” kata Natan Kambuno, Atase Perdagangan Singapura.

Enam peserta dari Indonesia adalah :
1) Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman (EKONID), menampilkan berbagai macam produk kain batik ramah lingkungan dengan tema Clean Batik Initiative (CBI). Produk batik ramah lingkungan (eco-batik) dengan pewarna alamiah dan 100% buatan tangan.
2) PT. Kreasi Mandiri Lestari, menampilkan berbagai macam produk tas tangan dengan merek Ego’s yang terbuat dari kulit hewan seperti kulit ular.
3) Kyut Smock, menampilkan berbagai macam produk kreatif smock dalam bentuk pakaian dompet dan tas wanita; pembungkus tempat tisu; aksesoris berbahan tembaga bakar; Aksesoris berbahan baku akrilik dan berbagai macam dompet dari batik. P
4) Zedi Art and Furniture, menampilkan produk furnitur dan kerajinan dari kayu jati,Dalam Pameran tersebut Zedi Art and Furniture sukses mendapatkan penjualan langsung sebesar SGD 15.500.
5) Gartini’s Corner, menampilkan berbagai macam produk bordiran, ulos dan mukena.
6) Famila, menampilkan produk makanan antara lain adalah Srundeng (kacang campur kelapa), Bumbu Pecel Medan (kacang dicampur dengan gula merah, asam jeruk, cabe dan bumbu lainnya); dan Ikan Teri Sambal.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU