pantai Akkarena makassar

Makassar, Seruu.Com - Sepekan jelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan, masyarakat memilih untuk menghabiskan waktu mereka untuk berlibur ke tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit adalah Pantai Akkarena, di Kecamatan Tamalate, Makassar.

Berdasarkan pantauan Seruu.Com, hingga Minggu, (15/7/2012) sore, sudah sekitar 5 ribu orang yang mengunjungi tempat wisata tersebut. Jumlah ini meningkat dari jumlah pengunjung pada hari minggu yang normal, diluar jelang bulan puasa.

“Pengunjung normal biasanya paling banyak 2 ribu orang,” kata Fandi, salah seorang petugas Pantai Akkarena.

Pengunjung kali bukan hanya dari Makassar saja. Tapi juga berasal dari daerah yang bertetangga dengan Makassar, seperti Gowa, Takalar, Maros, Pangkep. Hal itu membuat pelataran parkir Pantai Akkarena sepanjang hari ini dipenuhi kendaraan roda dua dan empat.

Menurut Fandi, salah satu faktor yang membuat pengunjung cukup membludak karena merupakan hari libur dan pekan terakhir sebelum umat Islam menunaikan puasa Ramadhan. Berdasarkan pengalaman, pada hari-hari seperti itu, memang tempat wisata cukup ramai. “Pengalaman kita setiap tahun pasti ramai pada libur terakhir jelang puasa,” tambah Fandi.

Pantai Akkarena menawarkan keindahan panorama pantai serta matahari terbenam. Pantai Akkarena juga menawarkan berbagai sarana untuk bersantai dan bermain. Sejumlah fasilitas permainan yang bisa dicoba di tempat tersebut adalah uji nyali seperti flying fox, jet ski, perahu kano, serta banana boat dan flying fish.

Untuk masuk ke Akkarena, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 10.000/orang untuk orang dewasa, dan Rp 5.000/orang untuk anak-anak dan usia balita. Akkarena beroperasi dari jam 06:00 Wita hingga pukul 22:00 Wita. [Hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU