Air Terjun Tanah Merah (Istimewa)

Seruu.com - Potensi alam di indonesia memang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga banyak kawasan yang ada di indonesia menjadi objek wisata, dan salah satunya adalah Air terjun Tanah Merah merupakan objek wisata air terjun yang terletak sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda, tepatnya di dusun Purwosari kecamatan Samarinda Utara.

Tempat ini mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa karna dimana tempat ini masih banyak pepohonan yang asri di dalamnya, objek wisat ini merupakan wisata paling tepat untuk keluarga. Karena temapt ini dilengkapi pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon peneduh di sekitar lokasi, warung, areal parkir kendaraan yang luas, pentas terbuka dan tempat pemandian.

Air terjun ini mengalir dari dalam hutan, langsung terjun dari atas perbukitan. Sungguh keindahan alam yang sangat luar biasa, Namun sayang seribu sayang keindahan alam yang itu hanyalah hayalan semata, Karena objek wisata ini sangat tidak terawat. "sr" (48), salah seorang penjaga dan petugas kebersihan di sana yang sudah bertugas puluhan tahun ini, membenarkan mengenai buruknya infrastruktur jalan. Menurutnya pemerintah sudah berulang kali menjajikan perbaikan jalan, tapi sampai sekarang tak ada bukti yang ada tinggal janji.

Warga setempat mengharapkan agar objek wisata ini segera di benahi karena dengan adanya objek wisata ini, para warga dapat membuka usaha sebagai penghasilan tambahan dari objek wisata ini.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU