Jakarta, Seruu.Com - Tiket Transjakarta dan tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, akan digratiskan pada 15 Juli mendatang. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta, mengatakan sebenarnya rencana gratis itu akan diberlakukan pada 24 Juni, yang merupakan rangkaian HUT ke-485 DKI Jakarta.

"Program ini rutin digelar setiap tahun untuk menyambut HUT kota Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program, Senyum Jakarta," ucapnya, Jumat (13/72012). Menurutnya, sengaja dipilih Minggu karena hari itu adalah libur sekolah terakhir.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Muhammad Akbar, menambahkan tiket gratis berlaku pukul 05.00 hingga pukul 23.00 WIB.

"Ini juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap transportasi massal yang sudah menjadi favorit dan kebanggaan warga Jakarta," kata Akbar.

Tidak ada syarat khusus untuk menikmati layanan bus TransJakarta gratis. Anda datang saja ke halte-halte busway, dan petugas akan memberikan karcis sebagai tanda masuk.

"Ini berlaku di semua koridor, sejak pukul 05.00-23.00 WIB. Karena gratis mungkin penumpang akan sangat banyak. Jadi mohon mengikuti antrean masuk dan petunjuk dari petugas," imbau Akbar.

Diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang di koridor VI, sehingga BLU TransJ menambah armada untuk melayani penumpang. "Biasanya sekitar 40 lebih, hari itu akan dioperasikan 60-80," terang Akbar.

Selain itu petugas yang berjaga di halte juga akan ditambah. Utamanya di halte yang diperkirakan mengalami peningkatan jumlah penumpang seperti Dukuh Atas, Ragunan, Harmoni, Monas, dan Ancol.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU