Ilustrasi (Istimewa)
"Korban ditemukan di tiga mil laut dari lokasi hilangnya korban, yakni di Pantai Komala, Desa/Kecamata Cikakak. Kondisi jenazah sudah membengkak dan pada tubuhnya terdapat luka diduga akibat benturan dengan batu karang,"

Sukabumi, Seruu.com - Jasad wisatawan asal Cianjur, Jawa Barat, Phatul Inayah (22) yang hilang di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan oleh Badan Seacrh and Rescue setempat.

"Korban ditemukan di tiga mil laut dari lokasi hilangnya korban, yakni di Pantai Komala, Desa/Kecamata Cikakak. Kondisi jenazah sudah membengkak dan pada tubuhnya terdapat luka diduga akibat benturan dengan batu karang," kata Ketua Basarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajrie Assidiqe, Kamis (12/7/2012).

Korban ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB dan saat ini tim SAR yang menemukan tengah mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu untuk proses visum.

"Jasad korban pertama kali ditemukan oleh tim yang tengah melakukan penyisiran dan diharapkan tidak ada korban selanjutnya," tambahnya.

Ia mengatakan, walaupun jasad korban sudah ditemukan pada hari ketiga pencarian, namun pihaknya masih terus siaga mengingat jumlah wisatawan yang datang ke Palabuhan Ratu terus bertambah.

Selain itu, Basarda dan tim pengaman wisata laut lainnya sudah berkoordinasi untuk meningkatkan keamanan sehingga tidak ada wisatawan lainnya yang celaka saat berlibur di laut.

"Kami menurunkan puluhan anggota dan relawan SAR untuk memperketat keamanan wisatawan karena mendekati Ramadhan ini semakin banyak wisatawan yang datang ke objek wisata laut," kata okih.

Phatul Inayah, tenggelam sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (10/7/2012), saat akan menolong lima wisatawan yang bukan rombongannya, yang terseret arus. Namun, nahas, korban yang hendak menolong itu tergulung ombak dan hilang, sementara lima wisatawan yang hendak ditolong selamat.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU