Beach Clean Up Day di pantai Legian , Minggu (8/7/2012) lalu (Foto: Debby LS/Seruu.com)

Bali, Seruu.com - Sebagai tujuan wisata, Bali memang tak bisa dipisahkan dari pantainya yang sudah terkenal hingga ke manca negara. Pasir putihnya yang halus, ombaknya yang menderu hingga suasana pantai yang nyaman sudah menjadi trade-mark yang patut terus dijaga kebersihan dan keasriannya.

Surfer Girl sebagai clothing brand ternama sudah sejak lama memberikan perhatian khusus pada lingkungan hidup dengan program Green Practices yang rutin mereka lakukan. Salah satu kegiatannya adalah Beach Clean Up Day yang kali ini bergabung dengan Coca Cola Amatil Indonesia dalam kegiatan “Bali’s Big Eco Weekend” dan mengambil lokasi di pantai Legian pada hari Minggu (8/7/2012) lalu.
    
Tujuan pelaksanaan ‘Bali’s Big Eco Weekend’ ini adalah untuk mendukung gerakan ‘Bali Green and Clean’ yang diprakarsai oleh Gubernur Bali, Bapak Made Mangku Pastika demi meningkatkan kepedulian masyarakat dan wisatawan untuk bersama menjaga kelestarian dan kebersihan pantai-pantai di pulau dewata ini.
    
Acara yang dimulai pukul 7 pagi ini diawali dengan pendaftaran peserta bersih-bersih pantai dan pembagian kaos yang disponsori oleh Rip Curl dan Coca Cola. Setiap peserta yang terbagi dalam kelompok-kelompok yang terdiri atas tiga orang ini mulai menyebar sepanjang pantai berpasir halus dengan ‘bermodalkan’ sarung tangan karet dan karung untuk menampung sampah yang mereka temukan.

Di sinilah terhampar kenyataan yang ada bahwa masih diperlukan kesadaran ekstra dari tiap-tiap individu untuk tidak membuang sampah sembarangan! Dari mulai puntung rokok sebagai sampah terbanyak, plastik kemasan hingga pecahan kaca ditemukan di antara pasir pantai yang putih ini!
    
Acara yang berlangsung selama dua jam ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi peserta yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak. Ide keren yang patut dilestarikan demi menggalang makin banyak individu untuk lebih mencintai lingkungan dengan kesadaran sendiri. [Debby LS]

KOMENTAR SERUU