Legian Beach Festival

Legian, Seruu.Com - Panitia Legian Beach Festival menargetkan jumlah pengunjung ajang promosi pariwisata tahunan itu pada 5 hingga 8 Juli mendatang mencapai 10 ribu orang.

"Target tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun 2011 yang hanya antara 6.000 sampai 7.000 orang" kata Ketua Panitia Legian Beach Festival (LBF) Nyoman Sarjana, Sabtu (7/7/2012).

Ia mengatakan, target tersebut dirasa realistis dan bisa tercapai karena peserta, terutama penduduk di wilayah itu, yang meningkat drastis dari lima orang menjadi 60 orang. "Bahkan, jumlah peserta dari kabupaten/kota di luar Pulau Bali menjadi 30 dari sebelumnya hanya sebanyak 20 peserta," ujarnya.

Sarjana menjelaskan, selain menargetkan peningkatan jumlah pengunjung, festival itu bertujuan memberikan pengalaman kepada masyarakat setempat bagaimana cara menjual barang atau berbisnis dalam acara yang besar."Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi suatu pesta bagi masyarakat di wilayah ini dan memberikan hiburan yang baik bagi semua pengunjung yang datang," ucapanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi bagi daerah di luar Pulau Dewata untuk menarik wisatawan mancanegara dan domestik. Apalagi mereka tidak perlu mengeluarkan dana yang besar. [ant/rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU