Foto Istimewa

Seruu.com - Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang Jawa Tengah ini merupakan candi Buddha yang terbesar di dunia. Bangunannya yang megah menjulang tinggi mampu membuat kagum setiap orang. Ternyata tidak hanya itu, menikmati sunrise di Candi Borobudur adalah hal yang menakjubkan.

Hal ini juga menjadi sesuatu yang baru bagi Anda. Tentu, ada kepuasan dan rasa tersendiri saat menikmati Matahari yang terbit di candi ini. Cahaya keemasan berbalut dengan kemegahan candi yang agung. Sempurna!

Memang, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur. Untuk melihat sunrise, Anda bisa mendaftar di Hotel Manohara seharga Rp 300.000. Dengan biaya tersebut, Anda sudah mendapat pemandu, senter, dan beberapa cemilan untuk menikmati sunrise.

Perjalanan menuju Candi Borobudur dapat dilakukan mulai pukul 03.00 WIB. Biasanya, pemandangan sunrise akan muncul pada pukul 05.00 WIB pagi.

Sunrise di Candi Borobudur sangat sempurna. Dari atas candi, Anda dapat melihat sang Mentari muncul dari tidurnya dan menerangi hampir setiap sudut daerah di sekitar candi. Ditambah dengan suasana candi di pagi hari, yang dingin dan berembun.

Siapkan kamera terbaik Anda karena sunrisenya begitu menggoda. Selain sunrise, patung - patung di Candi Borobudur juga dapat Anda dapat jadikan objek foto. Anda akan dapat melihat pemandangan cantik saat patung - patung candi mulai disinari oleh Mentari pagi.

Jangan lupa siapkan stamina Anda, karena dinginnya udara pagi akan menusuk tulang. Menikmati secangkir kopi sambil melihat sang Mentari bangun dari tidurnya, akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. [BI]

KOMENTAR SERUU