Perempuan Bali kental dengan nuansa budayanya

Denpasar, Seruu.Com - Wisatawan Vietnam mulai banyak yang berdatangan ke Bali akibat pergeseran sasaran pasar paket wisata daerah tersebut.

"Pergeseran pasar paket wisata itu akibat krisis ekonomi yang terjadi di Eropa," kata Wakil Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali Ketut Ardana di Denpasar, Sabtu (23/6).

Ia mengatakan, selain pelancong asal Vietnam, Filipina pun menjadi sasaran paket wisata Pulau Dewata di luar negara ASEAN lainnya, yakni Malaysia dan Singapura. "Para wisatawan yang datang dari Vietnam dan Filipina berkategori kalangan kelas menengah," ujarnya.

Menurut Ardana, rata-rata lama menginap para pelancong dari dua negara tersebut adalah empat hari tiga malam dengan kemampuan belanja yang cukup baik.Selain kedua negara ASEAN itu, China sangat berpotensi untuk sasaran promosi menarik banyak wisatawan untuk datang ke Pulau Dewata.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subikshu mengatakan, wisatawan China harus digarap optimal mengingat turis berasal dari Negeri Tirai Bambu itu memiliki potensi yang besar.

"China memiliki prospek yang tinggi untuk wisatawan Asia. Setiap tahun hampir 78 juta warga China berwisata ke luar negeri, tetapi mereka masih sedikit datang ke Bali," katanya. [ant/rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU