Ilustrasi (Istimewa)

Sukabumi, Seruu.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengincar wisatawan mancanegara terutama Eropa untuk meningkatkan potensi wisata yang salah satunya wisata laut.

"Kami berusaha mendatangkan wisatawan mancanegara dan saat ini kami mengincar wisatawan asal Eropa untuk menunjukkan bahwa lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi tidak kalah dengan daerah dan negara lainnya," kata Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jajuli kepada Wartawan, Jumat (15/6/2012).

Menurut Jajuli, untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi pihaknya terus berupaya membangun, menertibkan dan memperbaiki potensi yang ada khususnya laut.

Selain itu, mempromosikan dengan cara seperti diadakannya kejuaraan selancar internasional pada West Java Surufing Competition yang hampir setiap tahun dilaksanakan di Palabuhanratu.

"Dengan adanya kegiatan ini ternyata bisa mendatangkan wisatawan asal Eropa seperti Perancis diharapkan ke depannya wisatawan di negara-negara Eropa terus berdatangan," tambahnya.

Selama ini, mayoritas wisatawan mancanegara yang datang ke Kabupaten Sukabumi berasal dari negara Asia seperti Jepang, Cina, Singapura dan negara tetangga lainnya yakni Australia, Malaysia dan lain-lain.

Dengan meningkatkan wisatawan dari luar negeri selain bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), juga diharapkan daerah wisata tidak hanya Bali.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU