Air Terjun Coban Rondo (Istimewa)

Seruu.com - Air terjun Coban Rondo juga merupakan  salah satu obyek wisata yang  dimiliki  kabupaten Malang provinsi Jawa Timur. Terletak  sekitar 12 Km dari kota Batu, tepatnya di Desa Pandansari, kecamatan Pujon. Air terjun Coban Rondo memiliki ketinggian 84 meter, berada pada ketinggian 1135 meter dari permukaan air laut.  Air Terjun ini mengalir dari sumber mata air Cemoro Dudo.

Obyek wisata ini pertama kali dibangun pada tahun 1980.Kini Air Terjun Coban Rondo menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi selain sebagai objek wisata tempat ini juga di jadikan sebagai tempat perkemahan.

Air terjun Cobanrondo ini  memiliki kolam penampungan air yang dangkal, dengan ketinggian yang tidak lebih tinggi dari betis orang dewasa, dengan dangkalnya kolam penampungan air ini nampaknya mampu menarik minat pengunjung terutama anak-anak kecil untuk bermain-main air tanpa takut tenggelam.

Tidak hanya air terjun yang menjadi sentra wisata di lokasi ini. fasilitas bermain untuk anak-anak dan kebun binatang mini nampaknya dan mampu menjadi ketertarikan tempat ini.[GriyaWisata.com]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU