Kawasan Geothermal
"Jika kawasan sekitar pembangunan geothermal memang memungkinkan untuk dijadikan objek wisata, kita akan bangun sarananya, tetapi jangan sampai mengganggu aktivitas geothermal,"

Padang Aro, Sumbar, Seruu.com - Kawasan sekitar pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi atau geothermal di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berpotensi dijadikan objek wisata.

"Jika kawasan sekitar pembangunan geothermal memang memungkinkan untuk dijadikan objek wisata, kita akan bangun sarananya, tetapi jangan sampai mengganggu aktivitas geothermal," kata Sekretaris Kabupaten Solok Selatan, Fakhril Murad, di Padang Aro, Senin (11/6/2012).

Ia mengatakan, area yang bisa dipergunakan untuk pembangunan objek wisata di lokasi geothermal adalah memanfaatkan bekas tumpukan bahan yang sudah tidak terpakai.

Ia menyebutkan, untuk melakukan pembangunan tersebut tentunya harus menunggu hingga pembangunan geothermal selesai.

Ia menambahkan, kawasan pembangunan geothermal Solok Selatan memang cukup menjanjikan untuk lokasi pariwisata. Hal ini karena berada pada kawasan alam yang masih asri, lembah dan pegunungan yang indah. Jelas ini bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pariwisata.

Selain itu, perekonomian masyarakat yang berada di daerah sekitar juga akan meningkat dengan sendirinya.

Field Representative PT Supreme Energy Muara Labuh, Bujang Joan Datuak Panyalai mengatakan lokasi pembangunan geothermal memang selalu cenderung di tempat ketinggian yang mempunyai cuaca sejuk serta indah.

Untuk geothermal yang akan dibangun di Jorong Pekonina Kecamatan Pauah Duo Kabupaten Solok Selatan juga mempunyai pemandangan alam yang indah dan bisa dijadikan objek pariwisata.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU