Dermaga Pulau Marore

Manado, Seruu.com - Pemerintah Pusat akan memperpanjang lokasi dermaga Pulau Marore, di Kecamatan Marore, Provinsi Sulawesi Utara. Saat ini dermaga itu sepanjang 100 meter dan akan ditambah 60 meter lagi untuk membantu kelancaran alur transportasi.

"Sekarang sementara dalam proses pembangunannya. Dan saat ini masih pada tahapan pemasangan tiang pancang." kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara, Parlindungan Tampubolon, di Manado, Senin (11/6/2012).

Dia mengatakan, penambahan panjang dermaga tersebut menyerap anggaran sekitar Rp4 miliar, melalui dana dari Kementerian Perhubungan.

Bahkan menurut dia, apabila dermaga ini selesai dibangun, kapal bisa sandar ke dermaga dan tidak membuang sauh jauh dari dermaga.

Sementara itu Bupati Sangihe, Hironimus Rompas Makagansa, berharap, pembangunan dermaga ini bisa menggerakkan perekonomian serta sektor jasa menuju Pulau Marore dan pulau-pulau terluar lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

"Di pelabuhan pasti akan berlangsung bongkar dan muat barang, ada transportasi manusia dan barang. Semua ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan kabupaten pada khususnya," ungkapnya.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU