Abang None jakarta

Jakarta, Seruu.Com - Walikota Jakarta Selatan Anas Efendi berharap Abang None Jaksel bisa menjadi duta pariwisata yang bisa menarik wisatawan dalam maupun luar negeri untuk datang ke Jakarta.

"Kegiatan pemilihan abnon ini merupakan pembentukan jati diri yang dapat dijadikan daya tarik wisatawan dalam maupun luar negeri," kata dia saat ditemui dalam acara malam final Abang None Jaksel di Jakarta, Minggu (10/6/2012) malam.

Menurut dia, pariwisata diharapkan menjadi salah satu sektor yang mampu memberikan kontribusi dalam menghadapi persaingan bebas karena sektor pariwisata merupakan salah satu sumber penarik devisa negara.

"Ini sekaligus merupakan atraksi wisata yang dilaksanakan tiap tahun," kata dia.

Ia mengatakan selain melestarikan budaya Betawi, Abang None sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi bakat, kreatifitas dan kemampuan generasi muda.

"Mereka harus memiliki kecantikan(beauty), perilaku etika (behaviour),  kecerdasan (brain) dan kemampuan berbahasa asing (language)," kata dia.

Ia berharap, pemilihan ini bisa memunculkan sosok teladan sebagai duta wisata dan budaya yang memiliki keseimbangan intelektual (IQ), emosional (EQ), dan spiritual (SQ).

"Sehingga mereka dapat membudayakan kebersihan, keindahan, dan ketertiban yang akhirnya menjadi manusia bermental baik bagi Jakarta," kata dia. [ant/er]

KOMENTAR SERUU