Tarian Bali (Istimewa)

London, Seruu.com - Nuansa Bali hadir di kebun Schutzenmattpark, taman kota yang terkenal sebagai pusat kebudayaan dan industri farmasi berada di tengah-tengah Kota Basel, Swiss.

Dalam acara bertajuk "Bali Tag" tersebut masyarakat Swiss menikmati suguhan pagelaran gamelan, tari-tarian dan makan siang yang disuguhkan dalam suasana khas Bali.

Pensosbud KBRI Bern Mohammad Budiman Wiriakusumah kepada Wartawan London mengungkapkan acara ini  mendapat sambutan dari masyarakat.

Selain menikmati makanan khas Bali, pengunjung juga mendapat sajian musik gamelan dari Musik Akademie Der stadt Basel pimpinan Charlie Richter.

Tahun ini, akademi musik tersebut diundang mengelar konser dan workshop gamelan, tari topeng seharian penuh di Restaurant Pavillion Schutzenmattpark.

Dengan antusias pengunjung dari mulai anak-anak sampai dewasa mengikuti workshop memainkan gamelan dengan arahan dari Charlie Richter.

KBRI Bern juga membuka warung informasi yang memberikan informasi kepada calon wisatawan Swiss yang akan belibur ke Pulau Dewata serta keterangan lainnya berkaitan dengan kehidupan budaya di Indonesia.

Dubes R.I untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein Djoko Susilo menyatakan mendukung promosi Pariwisata dan Budaya seperti ini, apalagi inisiatif ini datang langsung dari masyarakat Swiss.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU