Wakatobi (Istimewa)
"Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri yang sudah kami terima, kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, menempati posisi terbaik se-Sultra,"

Wangiwangi, Sultra, Seruu.com - Kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2011, masuk kategori terbaik tingkat provini Sultra.

"Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri yang sudah kami terima, kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, menempati posisi terbaik se-Sultra," kata Bupati Wakatobi, Hugua di Wangiwangi, Selasa (5/6/2012).

Menurut Hugua, prestasi yang dicapai pemerintah Kabupaten Wakatobi tersebut tidak terlepas dari peran serta aparatrur pemerintahan di tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah di Wakatobi yang telah bekerja sungguh-sungguh dalam melancarkan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain berkinerja baik menurut penilaian dari Kementerian Dalam Negeri, pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Wakatobi juga menempati posisi terbaik menurut versi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra.

"Wakatobi, salah satu kabupaten di Sultra yang pengelolaan keuangannya diterima wajar dengan catatan," katanya.

Menurut dia, pengelolaan administrasi keuangan yang baik tersebut sebagai bukti kuat bahwa aparat pemerintah di Wakatobi dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam pelaksanaan pekerjaan proyek-proyek pembangunan, jauh dari praktik-prakti kolusi, korupsi dan nepotisme.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU