Adipura (Istimewa)

Kudus, Seruu.com - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali meraih penghargaan anugerah Adipura untuk kategori kota sedang terbersih pada 2012, setelah periode 2009 dan 2010 juga meraih penghargaan serupa.

Menurut petugas pelaksana tugas Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kudus Samani Intakoris di Kudus, Minggu, penghargaan tersebut sangat dinantikan masyarakat di Kabupaten Kudus, karena tahun lalu gagal meraih penghargaan adipura.

"Kami menerima informasi bahwa Kudus mendapatkan penghargaan adipura pada Sabtu (2/6/2012) melalui faksimile dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk kategori kota sedang terbersih," ujarnya.

Rencananya, kata dia, penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama daerah lain di Tanah Air yang juga meriah penghargaan serupa pada Selasa (5/6/2012).

Penghargaan Adipura tersebut merupakan milik masyarakat, karena untuk meraihnya juga mendapat dukungan masyarakat Kudus, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Tanpa dukungan masyarakat, tentunya Kudus sulit mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya.

Apalagi, standar penilaian adipura tahun ini lebih ketat dan jumlah titik pantau dari tim penilai juga lebih banyak di banding penilaian sebelumnya.

Kabupaten Kudus mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak tiga kali selama kepemimpinan Bupati Kudus Musthofa, yakni periode 2009, 2010, dan 2012.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU