Pulau Morotai (Istimewa)

Ternate, Seruu.com - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara intensif membenahi sarana infrastruktur jalan guna mendukung pelaksanaan Sail Indonesia Morotai pada September 2012 mendatang.

Bupati Kabupaten Kepulauan Pulau Morotai Rusli Sibua mengatakan di Ternate, Jumat, Pemkab Morotai saat ini fokus untuk pembenahan dan pembangunan berbagai infrastruktur terutama jalan di Kota Daruba.

"Pemkab dalam pembangunan berbagai infrastruktur juga telah menggelar musrenbang guna memperoleh berbagai masukan dan ide kreatifitas masyarakat guna mendukung pembangunan di daerah ini," katanya.

"Kami saat ini telah melakukan berbagai pembenahan kota, salah satunya dengan membenahi kota Daruba dengan mengintensifkan perluasan jalan dan pembenahan taman di pusat kota," katanya.

Selain itu, pembenahan juga difokuskan pada perbaikan berbagai fasilitas umum, seperti pasar rakyat, rumah sakit air bersih dan rehabilitasi sedikitnya 500 rumah warga yang ada di berbagai lokasi di kota Daruba.

Pembenahan tersebut sebagian besar menggunakan dana pemerintah pusat, karena APBD Pulau Morotai masih terbatas dan lebih difokuskan pada peningkatan kesejahteraan rakyat.[ant]

Tags:

Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar