Pantai Carocok (Istimewa)

Painan, Sumbar, Seruu.com - Obyek wisata Pantai Carocok dan Puncak Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat memikat ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

Selama libur panjang akhir pekan ini, setiap hari lebih dari 1.000 wisatawan mendatangi dua obyek wisata tersebut, kata Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olah Raga Pesisir Selatan, Iqbal Rama Dipayana di Painan, Sabtu (19/5/2012).

"Pada hari-hari biasa, Pantai Carocok Painan dan Puncak Langkisau juga didatangi pengunjung, namun tidak seramai hari libur. Mereka kebanyakan pengunjung lokal atau dari dalam daerah," ujarnya.

Pantai Carocok memiliki pasir putih dan batu-batu karang. Tidak sedikit wisatawan yang duduk-duduk menikmati keindahan pantai, atau menggunakan berbagai fasilitas permainan air seperti jet ski dan snorkeling.

Dari Pantai Carocok, wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Cingkuak dengan menumpang perahu motor, untuk menyaksikan bekas-bekas reruntuhan benteng.

Selain ke pantai dan Pulau Cingkuak, banyak wisatawan juga mengunjungi puncak Bukit Langkisau yang menawarkan pemandangan nan indah dan makam bersejarah.

Kedua obyek wisata ini terletak 75 kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU