Berlibur bersama keluarga

Seruu.Com - Minggu ini, akhir pekan dimulai dari hari Kamis. Semua orang tentu ingin menghabiskan waktu liburan sepuasnya selama 4 hari ini. Inilah 5 tips memaksimalkan liburan akhir pekan. Berikut 5 tips memaksimalkan libur panjang akhir pekan:

1. Berangkat dari saat malam hari

Daripada menunggu pagi, lebih baik Anda berangkat dari malam. Pesan tiket keberangkatan malam dan Anda pun bisa menghemat waktu perjalanan. Sudah memulai kegiatan liburan sejak pagi hari tentu mengasyikkan, bukan? Jangan kuatir kekurangan waktu istirahat. Anda bisa tidur selama perjalanan pada malam hari tersebut dan sudah segar ketika sampai di tempat liburan.

2. Buat itinerary yang berurutan

Membuat daftar tempat yang ingin dikunjungi memang akan memaksimalkan liburan Anda. Namun ada baiknya untuk mengurutkan rute tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jangan sampai bolak-balik melalui jalan yang sama hanya karena tempat yang dituju berlawanan arah. Buka peta dan tandai tempat-tempat yang ingin dikunjungi kemudian buat urutan daftarnya.

3. Jaga kesehatan

Karena waktu liburan yang hanya 3 hari, Anda cenderung ingin memadatkan kegiatan selama liburan. Aktifitas liburan yang padat boleh saja asal tidak sampai membuat Anda tumbang. Ingat selalu untuk makan tepat waktu dan penuhi kebutuhan air putih. Jangan paksa badan saat sudah lelah, sempatkan waktu untuk tidur siang sebelum lanjut beraktifitas sampai malam.

4. Biasakan koper dan tas selalu rapi

Biasakan untuk selalu merapikan barang bawaan. Tinggal di hotel bukan berarti bisa bebas meletakkan barang dan pakaian di mana-mana. Bukan sekedar untuk kerapihan, namun keteraturan ini juga bisa membantu memaksimalkan liburan Anda. Jika sudah rapi, Anda tentu tak perlu waktu lama untuk check out dari hotel dan penginapan. Dengan singkatnya waktu packing, Anda pun bisa memakai waktu ini untuk jalan-jalan. Asyik kan?

5. Pulang paling sore

Tidak ingin melewatkan sunset di pantai di hari terakhir liburan? Pesan tiket pulang paling sore. Dengan mengambil jam paling sore, Anda masih bisa menikmati setidaknya 12 jam di tempat liburan. Namun jangan pesan tiket pulang paling malam karena akan mengambil waktu istirahat Anda.

Selamat berlibur!

KOMENTAR SERUU