Ilustrasi (Istimewa)

Mexico City, Seruu.com - Jumlah orang yang berlibur di luar negeri tahun ini diperkirakan mencapai di atas satu miliar untuk pertama kalinya, kata kepala otoritas pariwisata dunia.

Perkiraan tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan dan memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja di masa ekonomi sulit, tambah Taleb Rifai, Sekretaris Jenderal Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization/WTO), lapor AFP.

"Kami akan melihat lebih dari satu miliar wisatawan tahun ini, itu hampir sepertujuh dari populasi dunia," Rifai mengatakan pada pertemuan dua para menteri pariwisata dari Kelompok 20 negara ekonomi utama di Meksiko. "Ini adalah pertama dalam sejarah."

Statistik untuk kuartal pertama 2012 menunjukkan peningkatan 5,8 persen pada arus wisatawan dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011, Rifai mengatakan Selasa malam. Itu lebih tinggi dari peningkatan yang diantisipasi sebelumnya dari sekitar tiga sampai empat persen selama sepanjang tahun, tambahnya.

Pada 2011, Organisasi Pariwisata Dunia yang berbasis di Spanyol mencatat 980 juta wisatawan internasional, meningkat empat persen dibandingkan dengan 2010.

Rafai mendesak peserta pertemuan untuk sampai pada cara-cara menggunakan pariwisata untuk menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di "dunia yang membutuhkan pertumbuhan dan stimulasi ekonomi."[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU