Gunung Salak (Doc.Seruu.com)

Bogor, Seruu.com - Cuaca di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/5/2012) yang menjadi hari ketujuh operasi evakuasi korban Sukhoi Superjet 100, terlihat cerah hingga penggunaan jalur udara dapat dilaksanakan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, tampak heli Super Puma mendarat di Lapangan Pasir Pogor, Cipelang dengan menurunkan dua kantong dari lokasi pencarian korban Sukhoi di kaki Puncak 1 gunung tersebut.

Kedua kantong itu langsung dipindahkan ke heli milik PMI yang selanjutnya diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Kantong- kantong itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Sukanto di Kramatjati, Jakarta Timur.

Sementara itu, sejak pukul 06.30 WIB, sudah mulai tampak kesibukan persiapan evakuasi dan terlihat sejumlah prajurit Kopassus TNI-AD dan PaskhasTNI- AU bersiap naik heli Super Puma menuju lokasi. Mereka tampaknya tim spesialis panjat untuk mengevakuasi korban dari jurang lokasi jatuhnya pesawat itu.

Dengan dibawanya dua kantong itu, berarti untuk sementara ada 31 kantong yang sudah dikirimkan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Mukhlis menyatakan jika kondisi cuaca cerah maka akan digunakan jalur udara.

"Sebaliknya jika mendung akan menggunakan alternatif jalur darat," katanya.

Pesawat Sukhoi mngangkut 45 penumpang yang terdiri atas 35 warga negara Indonesia, masing-masing satu orang Prancis dan Amerika Serikat serta delapan dari Rusia.[ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU