Ilustrasi (Istimewa)
"Petugas sekarang masih dalam upaya pencarian korban yang hilang, sampai pagi ini belum ditemukan,"

Ciamis, Seruu.com - Seorang wisatawan asal Bandung yang tenggelam di pantai barat Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kemarin sore, belum ditemukan.

"Petugas sekarang masih dalam upaya pencarian korban yang hilang, sampai pagi ini belum ditemukan," kata Asep Udel salah seorang petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pantai Pangandaran, hari ini.

Korban yakni Yoga Saputra (17) pelajar warga Antapani, Kota Bandung, terbawa arus ombak saat berenang, kemudian hilang tenggelam dan tidak diketahui keberadaannya.

Korban hilang merupakan rekan dari empat orang yang terbawa arus ombak, sehingga menyebabkan satu orang meninggal, satu orang kritis dan dua orang berhasil diselamatkan.

"Satu orang meninggal dunia, satu orang dibawa ke rumah sakit karena kritis, dan dua orang selamat dibawa ke daratan," kata Asep.

Ia menerangkan, peristiwa nahas itu bermula ketika lima orang wisatawan dari Bandung berenang di kawasan Pantai Barat Pangandaran depan hotel Sunset atau daerah yang terdapat bendera peringatan larangan berenang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Tiba-tiba salah seorang temannya terbawa arus ombak, kemudian temannya berusaha membantu menolongnya, tetapi ikut tenggelam.

Petugas pantai yang mengetahui wisatawan terbawa arus, langsung berusaha menolong korban tenggelam dengan menggunakan kapal boot.

Jajaran petugas Balawista menyisir lokasi tenggelam dan berhasil menyelamatkan dua orang yakni seorang perempuan Fani Isti (17) warga Bandung dan seorang laki-laki Elva Fauzia warga Kiaracondong, Kota Bandung.

Selanjutnya petugas menemukan satu orang Gingin (16) warga Kiaracondong dalam keadaan tidak bernyawa, dan satu orang Reza (17) warga Kiaracondong, Bandung dibawa ke Rumah Sakit Kota Banjar karena kondisinya kritis.

"Rombongan wisatawan asal Bandung itu merupakan teman sekolah, berlibur ke Pangandaran, kemudian berenang di daerah yang dipasang bendera peringatan dilarang berenang," kata Asep.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU