Pulau Sebatik (Istimewa)
"Kelayakan pulau yang berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia, ini adalah dari beberapa kriteria yang telah memenuhi syarat. Dari sejumlah aspek yang dinilai, Pulau Sebatik berhasil memperoleh nilai 413,"

Nunukan, Kalimantan Timur, Seruu.com - Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, menilai Pulau Sebatik sudah dianggap layak menjadi daerah otonomi baru.

"Kelayakan pulau yang berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia, ini adalah dari beberapa kriteria yang telah memenuhi syarat. Dari sejumlah aspek yang dinilai, Pulau Sebatik berhasil memperoleh nilai 413," kata Serfianus, di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Senin (30/4/2012).

Menurut dia, hal-hal yang dikaji adalah masalah kependudukan, potensi wilayah, sumber daya alam, ekonomi, pendidikan, social budaya dan posisi strategis.

Dari aspek-aspek itu, lanjut Serfianus, tim pengkaji menyatakan bahwa Pulau Sebatik, yang saat ini merupakan salah satu kecamatan di Nunukan, sudah sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan menjadi kabupaten atau kota.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU