Finalis Dimas Diajeng Sleman Eksplorasi Obyek Wisata (Kebudayaan Pariwisata/Seruu.com)

Sleman, Seruu.com - Sebanyak 15 pasang finalis dalam pemilihan Dimas Diajeng Sleman tahun 2012 mengikuti famtrip ke berbagai obyek wisata di Kabupaten Sleman, Kamis 19 April 2012. Famtrip ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan bekal pengetahuan lapangan kepada finalis Dimas Diajeng Sleman 2012 tentang keberadaan produk wisata di Sleman. Adapun obyek-obyek wisata yang dikunjungi meliputi Museum Gunungapi Merapi (MGM), Museum Ullen Sentalu, Desa Wisata Pentingsari.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disbudpar Sleman Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA selaku ketua panitia pemilihan Dimas Diajeng Sleman tahun 2012 saat memimpin langsung famtrip tersebut, Kamis 19 April 2012. Turut mendampingi rombongan famtrip tersebut Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) Maya SylaSwagerina serta beberapa pasang Dimas Diajeng 2009.

Secara terpisah Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Disbudpar Sleman Wasita, SS, MAP menuturkan bahwa diikutkannya finalis pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2012 tersebut merupakan upaya untuk lebih mendekatkan peran serta mereka dengan misi promosi pariwisata yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dimas Diajeng Sleman sebagai sebuah komunitas strategis kedepan diharapkan mampu menjadi mitra agen promosi terhadap potensi Kabupaten Sleman, khususnya potensi pariwisata.

Wasita menambahkan bahwa upaya promosi pariwisata tidak akan dapat dilakukan sendiri oleh instansi pemerintah daerah yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata maupun BPPS. Banyak terdapat komunitas strategis diluar pemerintah daerah maupun BPPS yang memiliki segmen pasar dan sasaran tembak yang berbeda. Oleh karenanya sinergi promosi pariwisata merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan agar sektor pariwisata di Kabupaten Sleman dapat semakin berkembang.[prt]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU