Jembatan Ampera (Istimewa)

Seruu.com - Berbagai pilihan tempat wisata di Palembang yang unik dan menarik siap menyambut kedatangan anda dan menemani libuaran anda. Mulai dari city tour di kota hingga wisata sungai, pulau, dan tempat-tempat menarik lainnya.

Jembatan ampera merupakan icon kota ini. Jembatan ini merupakan salah satu obyek wisata utama dari kota empek-empek ini. Bentuknya yang unik, dan satu-satunya jembatan di Indonesia, yang mempunyai struktur dua menara ini. Jembatan ini merupakan bangunan Jepang di tahun 1960an, ketika Jepang kalah perang.

Bagian tengah dari jembatan ini dahulunya bisa mengangkat ketika kapal-kapal besar akan melewati bawah jembatan. Dengan panjang jembatan 1177 m, dan bentang jalan 22 m, jembatan ampera ini menghubungkan antara dua bagian kota Palembang yaitu ilir dan ulu yang terpisah oleh sungai Musi.

Salah satu sungai terpanjang di Indonesia ini menyajikan wisata yang unik menarik. Di atas sungai ini, terdapat berbagai aktivitas mulai dari pasar terapung, restoran atau rumah makan terapung, jual pulsa terapung, hingga pengisian bahan bakar terapung.

Suasana yang mungkin tidak didapatkan di kota-kota wisata lainnya. Maka dari itu, ada yang menjuluki dengan Venice of East. Tersedia juga kapal wisata dan kapal/perahu khas yang disebut getek yang akan mengantarkan anda menyusuri wisata sungai musi.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU