Foto Ilustrasi

Seruu.com - Gempa bumi sebesar 8,5 skala Richter mengguncang barat daya Kabupaten Simeuleu di Provinsi Aceh, Rabu (11/4/2012) lalu. BMKG melaporkan bahwa kedalaman gempa cukup dangkal, yaitu berkisar antara 10 km hingga 30 km di bawah permukaan laut. Gempa memicu peringatan tsunami untuk wilayah Barat Pantai Sumatera dan wilayah sekitarnya. Meskipun diikuti oleh beberapa gempa susulan, tsunami tidak terjadi.

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam laman resminya,  menyampaikan keprihatinan kepada mereka yang mengalami bencana tersebut. Namun, kami memastikan bahwa tidak terjadi kerusakan berarti di destinasi pariwisata di Aceh dan sekitar. Jaringan komunikasi sudah kembali normal dan masyarakat memulai kegiatan sehari – hari seperti biasa.

Pusat Komunikasi Publik menjalin hubungan dengan beberepa isntitusi yang menangani bencana alam. Kami terus memantau situasi dan akan mengupdate informasi terbaru, khususnya mengenai kondisi destinasi pariwisata di pulau tersebut. Kami menyarakan agar wisatawan tetap waspada ketika mengunjungi tujuan wisata, khususnya yang terletak di kawasan pantai di sekitar Sumatera. Selain itu, destinasi pariwisata lain yang terletak di luar Pulau Sumatera sama sekali tidak terpengaruh oleh gempa, sehingga aman untuk dikunjungi. [ir]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU