menikmati perjalanan Kereta Wisata Nusantara dengan berkaraoke (prayitno/Seruu.com)
"Perjalanan KA Wisata saat ini dilayani dari Jakarta dan Bandung dengan tujuan ke berbagai obyek wisata di Cilacap,"

Purwokerto, Seruu.com - Untuk mendukung "Visit Central Java 2013" atau tahun kunjungan wisata Jawa Tengah 2013,  PT Kereta Api Pariwisata salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)mulai pertengahan April ini menggarap paket perjalanan wisata ke berbagai obyek wisata di Cilacap (Jateng). Paket perjalanan ini dilayani oleh tiga kereta wisata, yakni Nusantara, Bali dan Toraja yang dirangkaikan dengan semua Kereta Api (KA) eksekutif ke semua jurusan di Jawa, sesuai permintaan konsumen, diantaranya KA Purwojaya dan Taksaka.

"Perjalanan KA Wisata saat ini dilayani dari Jakarta dan Bandung  dengan tujuan ke berbagai obyek wisata di Cilacap," ujar Manajer PT KAI Daop V Purwokerto, Surono di sela-sela mengantar rombongan wisata Bupati Cilacap  Tatto Suwarto Pamudji beserta jajaran Muspida dengan menggunakan KA Wisata "Nusantara" dari Stasiun Purwokerto ke Yogyakarta, Kamis (12/4/2012). Ikut dalam rombongan itu, Dirut PT Kereta Api Pariwisata Dra Adi Suryatmini.

Adi Suryatmini menambahkan, pihaknya sangat antusias menggarap wisata kereta api dengan tujuan Cilacap,  karena Cilacap memiliki banyak obyek wisata yang menawan dan unik. Beberapa obyek wisata di Cilacap yang akan dijadikan tujuan wisata kereta api ini, terdiri kampung laut, wisata hukum di Pulau Nusakambangan, dan wisata  religi di Gunung Srandil, serta obyek wisata lainnya seperti Benteng Pendem, Teluk Penyu, dan hutan Mangrove di kawasan Segara Anakan.

Saat ini, PT Kereta Api Pariwisata menyediakan tiga kereta wisata, yakni Nusantara yang bisa mengangkut 19 penumpang, Bali (22) dan Toraja (22). Tarif untuk perjalanan KA wisata yakni Rp 16.500.000,- untuk satu kali perjalanan dari Jakarta maupun Bandung dengan tujuan ke Cilacap. Jika Pulang Pergi (PP) berarti Rp 33 juta.  Sedangkan jika menghendaki paket wisata, untuk paket perjalanan 2 hari 1 malam dipatok tarif Rp 2.750.000,-/orang, dan 3 hari 2 malam Rp 3.750.000,-/orang. Paket itu sudah termasuk PP, dan sudah termasuk mengunjungi berbagai obyek wisata menawan di Cilacap.

Adapun fasilitas yang tersedia di dalam kereta api wisata, yakni meeting room (ruang pertemuan), AC, Audio Video, Mini Bar dan kamar mandi.Dengan fasilitas itu, wisatawan bisa berkaraoke sambil menikmati perjalanan. "Kami optimis, KA Wisata dengan tujuan ke Cilacap ini diminati wisatawan, seiring minat berwisata semakin baik," ujar Surono.[py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (2 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU